Menteri BUMN Erick Thohir Akan Membicarakan Pengembangan Kereta Jawa dan Sumatera Dengan Jepang

SUKABUMIPOST.com – Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa Indonesia sedang melirik Jepang untuk mengambangkan kereta api yang ada di daerah Jawa dan Sumatera.

Diketahui, nanti Erick Thohir akan pergi ke Jepang untuk melakukan pertemuan negara-negara G7 dan disanalah dirinya akan membicarakan perihal pengembangan kereta Jawa dan Sumatera itu.

“Karena ada rencana rapat G7 dan Indonesia diundang Hiroshima bulan depan. Saya juga sudah berkoordinasi dengan Menteri Perhubungan dan pihak Jepang untuk coba mulai melihat peta biru kereta api di Jawa dan Sumatera,” ujarnya di Stasiun Senen, Jakarta, yang dikutip, Selasa (18/4/2023) dari Suara.com.

Baca Juga: Walikota Bandung Diciduk KPK, Gubernur Tunjuk Setda Jadi PLH

 

 

Erick Menuturkan, kereta jadi andalan dalam menekan penggunaan kendaraan pribadi. Maka itu, moda transportasinya harus dikembangkan, agar menarik masyarakat berpindah dari kendaraan pribadi ke kereta api.

Saat ini, menurut dia, Jepang merupakan salah satu negara yang mumpuni terkait dengan kereta api.

“Saya sangat optimistis kalau kita bisa meningkatkan hubungan kerja kita dengan Jepang ini menjadi salah satu solusi karena Jepang merupakan salah satu terbaik kalau kereta,” jelas dia.

One thought on “Menteri BUMN Erick Thohir Akan Membicarakan Pengembangan Kereta Jawa dan Sumatera Dengan Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *