Dukungan Semakin Banyak, 4 Parpol Resmi Dukung Ganjar Capres 2024.

SUKABUMIPOST.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi diusung partainya yakni PDIP sebagai calon presiden 2024. Jalan Ganjar menuju pencalonan presiden juga semakin kuat karena terus mendapat dukungan dari partai lain. Dilansir Detikcom, Kamis (27/4/2023), Ganjar sudah resmi Diusung 4 partai politik sebagai capres 2024. Keempat partai tersebut adalah PDIP, PSI, Hanura dan terakhir PPP.

Bahkan PSI mengumumkan Ganjar sebelum PDIP mengumumkan calon presidennya. Untuk diketahui, PDIP telah memutuskan untuk mencalonkan Ganjar sebagai capres pada Jumat, 21 April 2023. Keputusan tersebut diumumkan langsung oleh PDIP Ketum Megawati Soekarnoputri.

PSI
PSI memutuskan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden atau capres di Pilpres 2024 pada Oktober 2022. PSI menyebut keputusan itu berdasarkan hasil polling Rembuk Rakyat yang telah dilakukan sejak akhir Februari 2022.
Grace mengatakan Ganjar unggul dibandingkan calon lain. Dia menilai Ganjar memiliki sikap kebangsaan yang diperjuangkan PSI.

“Sejak awal Mas Ganjar unggul dibandingkan kandidat lainnya. Bagi PSI Ganjar adalah calon terbaik karena memiliki kebangsaan dan kebinekaan yang sama dengan apa yang selama ini diperjuangkan PSI,” ujarnya.

PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan bakal capres dari partainya. Megawati mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.
Megawati didampingi oleh Presiden Jokowi saat pengumuman Ganjar Pranowo capres PDIP. Selain itu, ada juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hanura
Partai Hanura resmi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024. Keputusan Hanura menyusul pengumuman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo capres 2024 dari PDIP.

OSO mengatakan seluruh DPD Hanura sepakat mendukung Ganjar Pranowo. Menurutnya, Indonesia membutuhkan pemimpin yang berpihak kepada rakyat dan daerah.

“Saya, partai saya, Partai Hanura Republik Indonesia dengan seluruh perangkatnya, dengan Zoom tadi malam pada jam lima sore kita memutuskan bersama seluruh cabang-cabang yang ada di Indonesia ini. DPD-DPD di seluruh Indonesia menyatakan sepakat untuk mendukung Ganjar Pranowo,” ujar OSO.

PPP
Terbaru, PPP resmi melabuhkan dukungannya untuk Pilpres 2024. PPP memilih kader PDIP, Ganjar Pranowo, sebagai capres 2024.

Pengumuman Ganjar capres PPP dilangsungkan di kompleks kediaman Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di Pakem, Sleman, Rabu (26/4/2023). Mardiono mengumumkan langsung pencapresan Ganjar.
PPP sebelumnya telah menyelesaikan rangkaian rapat koordinasi pimpinan nasional pada Selasa (25/4). Rakorpim tersebut memang memutuskan satu nama capres yang bakal didukung partai berlambang Kakbah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *